Selasa, 29 April 2014

Membuat Entri

setelah sebelumnya kita berhasil membuat sebuah blog. sekarang saatnya kita mulai mengisi blog tersebut . isi dari blog ini juga dikenal dengan entri. Dan entri ini jugalah yang nantinya akan menarik visitor.  Oke yuk ikuti langkah-langkah nya :

1. masih dari dasbor, klik tombol jingga dengan logo pensil yang terdapat pada blog bersangkutan.

2.selepas mengklik tombol untuk membuat entri baru, anda akan diantarkan pada sebuah halaman yang biasanya disebut halaman pengeposan. pelajarilah setiap menu yang berada pada halaman pengeposan ini ya. untuk saat ini saya belum bisa menjelaskan banyak fitur icon yang tesedia, maka dari sini saya anggap anda bisa mengerti dengan hanya melihat beberapa fitur yang anda lihat. karna pada dasarnya halaman pengeposan ini sama seperti halaman office word. bedanya disini ada Halaman Html dan beberapa fitur yang mungkin tidak sekarang saya bahas.

3.mulailah menulis entri pada halaman tersebut.

4.jika entri telah selesai ditulis, klik Publikasikan. penting anda ketahui, oleh sebab server atau koneksi yang lemah terkada anda akan memperoleh pesan kesalahan yang menyebabkab entri tak dapat diterbitkan. silahkan terus berulang kali anda klik tombol Publikasikan hingga berhasil

sampai disini anda akan diantarkan pada halaman Pos yang menandakan entri anda telah berhasil diterbitkan. Anda dapat melihat entri tersebut dengan mendekatkan pointer mouse pada judul entri, kemudian klik Lihat. selain itu, anda juga akan menemukan beberapa menu lain seperti Edit, Bagikan ( ke situs jejaring sosial) atau hapus.

alhamdulilla, mungkin kali cukup ya sampai disini. InsyaAlloh pos berikutnya kita belajar membuat halaman.
terimakasih telah berkunjung.

untuk melihat pos sebelumnya klik disini
untuk melihat pos selanjutnya klik disni

1 komentar: