Rabu, 09 April 2014

Sejarah Blog

lanjut dari postingan yang sebelumnya 
kali ini saya akan share tentang sejarah blog. sebelum kita masuk ke tutorial membuat blog, penting bagi kita untuk tahu dulu sejarah blog tersebut.

Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com yang dimiliki oleh PyraLab sebelum akhirnya Pyralab diakuisisi oleh Google.com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog diperlihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penuli. Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar atas isi dari tulisa yang dipublikasikan, namun demikian ada juga yang sebaliknya atau yang bersifat non interaktif.

Situs-situs web yang saling berkaitan berkat weblog, atau secara total merupakan kumpulan weblog sering disebut sebgai blogosphere. Bilamana sebuah kumpulan gelombag aktivitas, informasi dan opini yang sangat besar berulang kali muncul untuk beberapa subyek atau sangar kontroversial terjadi dalam blogosphere, maka hal itu sering disebut blogostorm atau badai blog.

nah sekarang kita sudah lumayan paham kan tentang sejarahnya blog.
selanjutnya kita akan membahas tentang membuat Akun dan Blog. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar